Plt Ketum PSSI Gusti Randa-Medcom.id/Muhammad Al Hasan
Plt Ketum PSSI Gusti Randa-Medcom.id/Muhammad Al Hasan

Gusti Randa Tabahkan Keluarga Jokdri

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Candra Yuri Nuralam • 23 Juli 2019 22:18
Jakarta: Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Gusti Randa mendekati keluarga Joko Driyono (Jokdri) pascaputusan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gusti menguatkan hati keluarga Jokdri.
 
"Tentu sebagai kolega kami menguatkan mental kepada anak-anaknya itu. Itu aja sih. Enggak lebih dari itu," kata Gusti di lokasi, Selasa 23 Juli 2019.
 
Baca Juga:Joko Driyono Divonis 1,5 Tahun Penjara

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, wajar jika keluarga koleganya itu terguncang mendengar putusan hakim. Tugasnya sebagai kawan adalah menguatkan. Gusti hanya menjelaskan atensinya kepada keluarga Jokdri, ia enggan mengomentari putusan.
 
"Karena putusan itu kita mendengar juga kalau putusan itu belum memiliki kekuatan hukum kan. Jadi saya tidak mau mengomentari putusan itu," ujar Gusti.
 
Selain enggan berkomentar, dia juga tak mau ikut campur masalah hukum itu. Gusti tak mau memberi saran kepada Jokdri maupun kuasa hukumnya terkait respons pada putusan.
 
"Saya kira karena dalam satu minggu ini dari pihak JPU pikir-pikir dan kuasa hukum Pak Joko juga pikir-pikir," tutur Gusti.
 
Mantan Plt Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono (Jokdri) dihukum 1,5 tahun penjara. Jokdri terbukti merusak barang bukti kasus pengaturan skor.
 
Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum. Jaksa menuntut Jokdri dihukum 2,5 tahun penjara. Jokdri terbukti melanggar Pasal 235 jo 233 jo 55 ayat (1) ke-1 dalam dakwaan alternatif kedua subsider.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif