Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono. Foto: Branda Antara.
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono. Foto: Branda Antara.

Rumah Kosong hingga Asrama TNI Jadi Sasaran Pengamanan di Jaktim

Nasional tni polri polisi Polda Metro Jaya Polda Metro Bentuk Tim Khusus Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Mudik 2022
Antara • 01 Mei 2022 06:04
Jakarta: Petugas gabungan dari TNI/Polri menggelar kegiatan operasi skala besar pengamanan wilayah di Jakarta Timur. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono menjelaskan kegiatan tersebut melibatkan 70 personel gabungan dari TNI/Polri untuk pengamanan wilayah menjelang Lebaran 2022.
 
"Sasarannya rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemudik, tempat-tempat rawan tawuran, tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas," kata Budi Sartono di Jakarta, Minggu, 1 Mei 2022.
 
Budi menambahkan petugas gabungan tersebut akan berpatroli menyisir jalan raya dan kompleks pertokoan. Kemudian, permukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI/Polri tidak libur siap mengamankan warganya yang sudah mudik maupun masih ada Jakarta," ujar Budi.
 
Baca: Pastikan Keamanan DKI, Patroli Skala Besar Dilakukan
 
Sementara itu, Dandim 0505/JT Kolonel Infanteri Persada Alam menegaskan bahwa pihaknya siap membantu kepolisian dalam menciptakan rasa aman di wilayah Jakarta Timur.
 
"Patroli ini selain tempat-tempat rumah masyarakat, kami juga memonitor asrama TNI yang khususnya ditinggal oleh prajurit yang cuti sehingga seluruhnya merasa aman dan kondusif," kata Persada Alam.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif