Pelaksana tugas juru bicara KPK Ipi Maryati Kuding. MI/Galih Pradipta
Pelaksana tugas juru bicara KPK Ipi Maryati Kuding. MI/Galih Pradipta

KPK Beri Pendidikan Antikorupsi ke Pejabat Kemendagari

Candra Yuri Nuralam • 11 Agustus 2022 09:00
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar executive briefing untuk penyelenggara negara. Kegiatan pendidikan antikorupsi itu dilakukan kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan beberapa pejabat  tinggi di Kementerian Dalam Negeri.
 
"Pembekalan antikorupsi akan disampaikan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri bersama jajaran pada Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang pencegahan KPK Ipi Maryati melalui keterangan tertulis, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Acara itu bakal digelar di Gedung Merah Putih KPK. Beberapa pejabat Kementerian Dalam Negeri yang dipastikan hadir yakni Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro, dan Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir Balaw.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Firli bakal memberikan pembekalan antikorupsi untuk para pejabat di Kementerian Dalam Negeri. Beberapa pembekalan bersifat dialog dengan pasangan pejabat.
 
"Pada sesi dialog antara KPK dan pasangan penyelenggara negara bertujuan untuk menggali dan meningkatkan kesadaran serta pemahaman antikorupsi berbasis keluarga," ujar Ipi.
 

Baca: Mahasiswa Diharapkan Jadi Garda Terdepan Pemberantasan Korupsi


Acara ini merupakan bentuk sinergi antara KPK dan Kementerian Dalam Negeri. Dua instansi itu sudah sering bekerja sama dalam pembuatan program maupun kajian terkait pemberantasan korupsi di Indonesia.
 
"Salah satunya terkait Survei Penilaian Integritas (SPI) 2021. Dalam survei tersebut, KPK memetakan risiko dan potensi korupsi serta mengukur efektifitas upaya pencegahan korupsi di instansi yang meliputi total 640 peserta kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah," tutur Ipi.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif