Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. MI/Rommy Pujianto.
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. MI/Rommy Pujianto.

TGPF Temukan Bukti Menarik dalam Kasus Novel

Nasional novel baswedan
Theofilus Ifan Sucipto • 12 Juli 2019 18:07
Jakarta: Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut tim gabungan pencari fakta (TGPF) Novel Baswedan menemukan temuan menarik dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK itu. Dedi menyebut temuan itu sebagai kemajuan signifikan dalam kasus itu.
 
"Kaitan dengan barang bukti dan motif. Bukan hanya menarik (tapi juga) ada kemajuan. Ada progres yang sangat jelas dari tim itu," kata Dedi di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2019.
 
Dedi enggan membeberkan temuan tersebut. Hasil investigasi akan disampaikan dalam konferensi pers pada Selasa, 16 Juli 2019. Dedi menyebut proses pemeriksaan hasil temuan TGPF tidak hanya melibatkan KPK dan Polri. TGPF juga memeriksa Novel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Eks Kapolda Metro Mengakui Diperiksa Kasus Novel
 
Jenderal bintang satu itu menyebut tim serupa akan kembali dibentuk jika hasil investigasi belum memuaskan. Proses tersebut akan diambil alih penyidik. Dedi tidak memusingkan anggapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama proses penyelidikan TGPF. Dedi menyebut KPK bakal hadir saat konferensi pers.
 
"Kalau KPK enggak datang berarti enggak punya komitmen sama-sama menyelesaikan kasus ini," ujar Dedi.
 
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menerima hasil pengusutan kasus penyerangan Novel Baswedan dari TGPF. Tito akan mempelajari terlebih dulu laporan tersebut.
 
Novel diserang orang tak dikenal pada Selasa, 11 April 2017, usai salat Subuh di Masjid Al-Ihsan di dekat rumahnya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dua tahun lebih pascateror, polisi belum juga mengungkap pelaku atau otak intelektual dari teror keji pada penyidik senior KPK itu.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif