Lambang KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Lambang KPK. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Pansel Pimpinan KPK Jemput Bola ke Daerah

Nasional seleksi pimpinan kpk
Dheri Agriesta • 11 Juni 2019 18:05
Jakarta: Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) tak cuma menjaring kandidat di Jakarta. Pansel bakal menyeleksi kandidat yang berkompeten di delapan provinsi.
 
"Kita akan menjaring calon-calon dari daerah, Pansel akan sosialisasi ke delapan provinsi," kata anggota Pansel Pimpinan KPK Diani Sadia Wati di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2019.
 
Sadia menjelaskan seluruh anggota Pansel akan berbagi tugas mengunjungi tiap daerah. Anggota Pansel KPK Hendardi bakal berkunjung ke Malang, Jawa Timur, dan Hamdi Muluk akan mengunjungi Semarang, Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bandung, Jawa Barat, akan dikunjungi anggota Pansel Pimpinan KPK Harkristuti Harkrisnowo. Anggota Pansel lainnya Mualimin Abdi bakal menyambangi Surabaya, Jawa Timur.
 
"Pak Markus akan ke Pontianak (Kalimantan Barat), saya ke Pekanbaru (Riau), dan Mas Al Araf ke Yogyakarta," kata Diani.
 
Baca: Pendaftaran Calon Pimpinan KPK Dibuka 17 Juni
 
Diani mengatakan Pansel pimpinan KPK telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk menjaring kandidat potensial. Mereka pun akan berdiskusi dengan sejumlah akademisi dan LSM untuk mencari kandidat yang kompeten.
 
Sementara itu, Al Araf menjamin pansel pimpinan KPK bekerja transparan. Sosialisasi hingga ke daerah merupakan salah satu upaya pansel bekerja transparan dalam mencari kandidat yang kompeten.
 
"Sosialisasi ke daerah upaya aktif agar terdapat kandidat yang punya kapasitas dan kompetensi," kata Araf.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif