Aktivis Rocky Gerung. (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Aktivis Rocky Gerung. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Jaksa akan Panggil Rocky Gerung dan Tompi

Nasional Kabar Ratna Dianiaya
Candra Yuri Nuralam • 11 April 2019 21:11
Jakarta: Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan memanggil Rocky Gerung, dan Tompi untuk bersaksi dalam kasus Ratna Saumpaet. Keterangan Rocky dan Tompi dibutuhkan untuk memperkuat bukti yang dimiliki JPU.
 
"Karena keterangan dari yang bersangkutan (Rocky Gerung), kami nilai cukup memperkuat dari unsur-unsur yang kami dakwakan," kata Koordinator JPU Daru Trisardono usai sidang kasus penyebaran berita bohong dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis, 11 April 2019.
 
Daru mengatakan keterangan Tompi dibutuhkan untuk menyesuaikan dengan bukti yang sudah dipegang JPU. Terlebih, Tompi merupakan orang yang membongkar kebohongan Ratna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau dari Dokter Tompi kan beliau yang menjelaskan bahwa ternyata apa yang disampaikan terdakwa bukan karena penganiayaan, tapi karena oplas face lift itu. Itu yang ingin kita pastikan," ujar Daru.
 
Menurut dia, keterangan Rocky dan Tompi bisa memperkuat keabsahan barang bukti. Jika sudah bersaksi, pernyataan keduanya akan digabungkan dengan bukti yang ada.
 
"Itu nanti kita liat perkembangannya jika kami merasa sudah cukup pembuktian ya nanti lagi-lagi kita akan membuat satu analisa apakaah dakwaan kami sudah cukup terbukti atau belum," tutur Daru.
 
JPU sejauh ini kesulitan untuk memanggil kedua saksi itu. Rocky sudah dua kali tidak mangkir dari pemanggilan Majelis Hakim.
 
Seharusnya, kata Daru, Majelis Hakim bisa memanggil paksa Rocky. Namun hal itu tidak dilakukan dan Rocky diberikan satu kesempatan lagi untuk memenuhi panggilan hakim.
 
"Kita akan panggil lagi pada tanggal 23 (April 2019). Tadi kan perintah majelis hakim pada tanggal 23 April seluruh saksi fakta supaya dihadirkan," ucap Daru.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif