Vanessa Khong susul Indra Kenz masuk penjara. Foto: Dok/Metro TV
Vanessa Khong susul Indra Kenz masuk penjara. Foto: Dok/Metro TV

Vanessa Khong & Rudianto Pei Susul Indra Kenz Masuk Penjara

Nasional polri Penegakan Hukum Investasi Bodong Penipuan investasi Binary Option Indra Kenz Binomo
MetroTV • 19 April 2022 21:29
Jakarta: Penyidik Bareskrim Polri resmi menahan kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong, dan ayahnya Rudianto Pei di rutan Bareskrim selama 20 hari ke depan. Keduanya menjadi tersangka lantaran diduga telah menerima aliran dana hasil kejahatan Indra Kenz, tersangka kasus investasi bodong lewat aplikasi Binomo.
 
Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri resmi menahan Vanessa Khong dan ayahnya Rudianto Pei sejak Selasa, 19 April 2022. Keduanya ditahan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di gedung Bareskrim Polri Jakarta pada Senin, 18 April 2022, sore. Penyidik mencecar 37 pertanyaan kepada Vanessa dan 57 pertanyaan pada Rudianto saat melakukan pemeriksaan.
 
“Hari ini kedua tersangka baik RP maupun VK dilakukan penahanan oleh penyidik selama 20 hari ke depan, terhitung sejak tanggal 19 April 2022. Surat perintah penahanan sudah dikeluarkan, nomor 56 dan 57 tertanggal hari ini 19 April 2022,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan dalam tayangan Metro Hari Ini, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti yang diketahui, Vanessa Khong dan Rudianto Pei ditetapkan menjadi tersangka bersama dengan adik Indra Kenz, Natania Kusuma, beberapa waktu lalu. Mereka dijerat dengan tindak pidana pencucian uang karena diduga ikut menerima dana hasil kejahatan Indra Kenz. Vanessa dan Rudianto kini ditahan di Rumah Tahanan Negara Bareskrim Polri di kawasan Jakarta Selatan.
 
Sementara itu, polisi juga telah menyita 10 jam tangan mewah dari tangan Rudianto. Calon mertua Indra Kenz itu diduga membantu menyamarkan hasil kejahatan Indra Kenz dengan cara membeli jam tangan mewah seharga Rp8 miliar dari Indra Kenz secara tunai. Rudianto pun menerima aliran dana hasil kejahatan Indra Kenz sebesar Rp1,5 miliar, sedangkan Vanessa menerima aliran dana sebesar Rp5 miliar dari kekasihnya tersebut.
 
Vanessa dan Rudianto dijerat dengan pasal-pasal dalam Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang dan KUHP. Keduanya terancam 5 tahun kurungan penjara dan denda sebesar Rp1 miliar. (Fatha Annisa)
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif