Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri. Medcom.id/Arga Sumantri.
Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri. Medcom.id/Arga Sumantri.

KPK Lelang Tanah Terpidana Kasus Korupsi Simulator SIM

Nasional kasus simulator sim
Fachri Audhia Hafiez • 29 Juni 2020 15:07
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melelang dua bidang tanah beserta bangunan milik terpidana perkara korupsi simulator surat izin mengemudi (SIM), Budi Susanto. Pelelangan dilakukan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung, Jawa Barat.
 
"Akan melaksanakan lelang eksekusi barang rampasan berdasarkan putusan Mahkamah Agung Nomor: 1452 K/Pid.Sus/2014 tanggal 13 Oktober 2014 atas nama terdakwa Budi Susanto yang telah berkekuatan hukum tetap," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Senin, 29 Juni 2020.
 
Tanah beserta bangunan yang dilelang itu terletak di Jalan Gempol Sari, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Tanah dan bangunan itu memiliki luas 2.140 meter persegi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berdasarkan fotokopi buku tanah hak milik nomor 359/Cigondewah Kaler atas nama Budi Susanto," ujar Ali.
 
Kemudian sebidang tanah beserta bangunan di atasnya yang terletak di Blok Cibiuk, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Berdasarkan fotokopi buku tanah hak milik nomor 64/ Cigondewah Kaler atas nama Budi Susanto, luas tanah dan bangunan tersebut sebesar 1.435 meter persegi.
 
"Bersertifikat asli dan tidak dikuasai," ujar Ali.
 
Baca: Dua Tanah Eks Kakorlantas Laku Dilelang Rp428 Juta
 
Keseluruhan obyek akan dilelang dalam satu paket dengan harga limit Rp28.411.084.000. Peserta mesti menyertai uang jaminan senilai Rp5,8 miliar.
 
Lelang dilaksanakan dengan metode closed bidding atau penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang. Mekanisme lelang dilakukan melalui daring (e-auction) yang dilaksanakan pada Kamis, 9 Juli 2020. Calon peserta lelang bisa mengakses laman kpk.go.id untuk informasi lebih lanjut.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif