Mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, Wahid Husei. MI/ Rommy P
Mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, Wahid Husei. MI/ Rommy P

Eks Kalapas Sukamiskin Dijebloskan ke Bui

Nasional suap fasilitas lapas
Juven Martua Sitompul • 25 April 2019 22:57
Jakarta: Jaksa eksekutor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjebloskan mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, Wahid Husein ke bui. Terpidana kasus suap fasilitas mewah sel itu menjalani masa hukumannya di Lapas Sukamiskin.
 
Tiga terpidana lain juga dijebloskan jaksa eksekutor ke Lapas yang sama. Mereka adalah pegawai Lapas Sukamiskin, Hendri Saputra; Fahmi Darmawansyah dan Andri Rahmat.
 
"Hari ini, KPK lakukan eksekusi terhadap empat terpidana korupsi dalam kasus suap terkait fasilitas di Lapas Sukamiskin ke Lapas Sukamiskin," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 25 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Febri mengatakan eksekusi dilakukan setelah vonis keempat terpidana dalam kasus ini berkekuatan hukum tetap atau inkrah. Keempat terpidana itu tiba di Lapas Sukamiskin sejak sore tadi.
 
Di Lapas khusus koruptor yang pernah dipimpinnya, Wahid Husein bakal menjalani hukuman delapan tahun penjara sesuai putusan Pengadilan Tipikor Bandung. Sedangkan Hendri Saputra divonis empat tahun penjara.
 
Kemudian, Fahmi Darmawansyah selaku pemberi suap divonis hukuman penjara selama tiga tahun enam bulan. Sementara Andri Rahmat divonis penjara tiga tahun.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif