Sosok Putri Chandrawati tiba di Mako Brimob. (foto: metro tv)
Sosok Putri Chandrawati tiba di Mako Brimob. (foto: metro tv)

Breaking News

Putri Candrawathi Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Juven Martua Sitompul, Siti Yona Hukmana • 19 Agustus 2022 14:21
Jakarta: Polri menetapkan istri eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Penetapan tersangka berdasarkan dua alat bukti yang cukup.
 
"Penyidik juga telah melakukan pemeriksaan dalam dan gelar perkara dan menetapkan saudari PC sebagai tersangka," kata Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2022.
 
Agung memastikan penetapan tersangka ini sesuai prosedur. Polri berjanji akan transparan dan membuka terang kasus pembunuhan Brigadir J.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, Jenderal Bintang Tiga itu menegaskan laporan terkait ancaman pembunuhan dan pelecehan yang dilakukan Putri cs telah dihentikan Bareskrim Polri. Penyidik akan mendalami dugaan pidana terkait laporan ke Polres Jakarta Selatan.
 
"Ada dua laporan dihentikan bareskrim, maka tanggung jawab Itsum akan melakukan audit investasi terhadap laporan di Polres Jaksel," tegas Agung.
 
Baca juga: Mahfud Soal Sambo: Punya 'Kerajaan' di Polri
 
Polri menetapkan empat tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J. Keempatnya ialah Irjen Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka Ricky Rizal (RR), dan Kuat Maruf (KM), yang merupakan asisten rumah tangga (ART) sekaligus sopir Putri Candrawathi, istri Sambo.
 
Keempat tersangka dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan, juncto Pasal 55 dan 56 KUHP. Dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun.
 
(JMS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif