Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Medcom.id/Wanda Indana
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. Medcom.id/Wanda Indana

TNI Dalami Tujuan Anggota Kopassus di Bar Obama Fans Club

Nasional tni polri DKI Jakarta Penganiayaan tni-polri
Siti Yona Hukmana • 20 April 2021 15:47
Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan bakal mendalami keberadaan anggota Kopassus di Bar Obama Fans Club, Jalan Falatehan 1 Nomor 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Orang tak dikenal mengeroyok anggota Brimob dan Kopassus di bar itu.
 
"Secara internal kita terus mendalami, karena mereka berada di situ ngapain?" kata Andika di Mapomdam Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 20 April 2020.
 
Andika memastikan TNI berupaya jujur dan objektif mengungkap kasus itu. Salah satunya, terkait keberadaan prajurit di lokasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses pendalaman akan dikawal komandan pusat polisi militer, asisten intelijen KSAD, Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad), hingga Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. "Kita akan cari sejelas-jelasnya apa yang terjadi," ujar Andika.
 
(Baca: Pengunjung Bar Obama Fans Club Kerap Baku Hantam)
 
Pihaknya juga akan mengejar pelaku. Pengejaran pelaku pengeroyokan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.
 
"Apa yang menjadi peran tindak pidana orang lain harus diproses. Kita tetap kawal terus bagaimana penanganannya," ungkap jenderal TNI bintang empat itu.
 
Sebelumnya, seorang anggota Brimob Polri tewas dan anggota Kopassus TNI Angkatan Darat terluka akibat dikeroyok di depan Bar Obama Fans Club. Mereka dianiaya orang tak dikenal.
 
Bercak darah dan beling pecahan botol kaca masih berserakan di depan Bar Obama Fans Club. Sebanyak enam saksi diperiksa penyidik Polda Metro Jaya untuk mengusut kasus ini.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif