Kapolri Jenderal Idham Azis disalami Presiden Joko Widodo (kanan) usai penyematan pangkat dalam rangkaian upacara pelantikan Kapolri di Istana Negara. Foto: Wahyu Putro/Antara
Kapolri Jenderal Idham Azis disalami Presiden Joko Widodo (kanan) usai penyematan pangkat dalam rangkaian upacara pelantikan Kapolri di Istana Negara. Foto: Wahyu Putro/Antara

Kapolri Akan Perkuat Sinergi dengan KPK dan Kejagung

Nasional kapolri
Candra Yuri Nuralam • 04 November 2019 14:22
Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis akan datang ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung. Idham ingin memperkuat sinergi demi mendukung program-program pemerintah.
 
"(Kapolri) Fokus mendukung program pemerintah dan kebijakan Presiden dalam mewujudkan atau memperlancar menuju Indonesia maju," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 4 November 2019.
 
Idham rencananya datang ke KPK dan Kejaksaan Agung hari ini. Belum diketahui apa saja yang akan dibahas Idham dengan pimpinan dua lembaga penegak hukum tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Kabareskrim itu juga akan mendatangi sejumlah instansi pemerintah dan petinggi TNI. Namun, Idham masih menunggu jadwal yang tepat untuk melakukan kunjungan tersebut.
 
"Kalau sudah ada kesepakatan waktu, beliau langsung melakukan kunjungan atau silaturahmi," ujar Dedi.
 
Presiden Joko Widodo melantik Idham sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 1 November 2019. Idham menggantikan Tito Karnavian yang diangkat menjadi menteri dalam negeri. Idham pun langsung mendapatkan kenaikan pangkat dari komjen menjadi jenderal usai mengucap sumpah jabatan sebagai kapolri.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif