PT ASABRI (Persero). Dok: PT ASABRI
PT ASABRI (Persero). Dok: PT ASABRI

BPK Diminta Kebut Audit ASABRI

Nasional ASABRI
Desi Angriani • 16 Januari 2020 18:14
Jakarta: Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diminta segera menyelesaikan audit investigatif terhadap PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI). Dana Rp10 triliun diduga diselewengkan dalam badan usaha milik negara (BUMN) itu.
 
"Lebih cepat lebih bagus," kata Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 16 Januari 2020.
 
Menurut dia, hasil audit diperlukan untuk mengusut dugaan korupsi di ASABRI. Namun, dia menyadari perlu waktu dalam mengungkap kasus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku sedang menyiapkan skema penyelamatan dana nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sekaligus dana prajurit di PT ASABRI. Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN akan membawa kasus ini ke DPR.
 
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerima informasi dugaan korupsi di PT ASABRI (Persero). Dugaan penyelewengan dana asuransi itu diduga dilakukan dengan modus investasi saham gorengan.
 
"Tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp10 triliun," kata Mahfud di Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif