Wakil Ketua KPK Alexander Marwata/MI/Rommy Pujianto.
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata/MI/Rommy Pujianto.

Bukti Dugaan Korupsi Formula E Masih Digali

Candra Yuri Nuralam • 30 Desember 2021 06:34
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) fokus menyelidiki dugaan rasuah ajang balap Formula E. Penyelidik masih mencari bukti.
 
"Penyelidik masih terus menggali informasi itu dan sampai sekarang belum diekspos ke pimpinan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Desember 2021.
 
Alex mengatakan pimpinan KPK masih memberikan waktu ke penyelidik untuk mencari bukti. Pimpinan KPK belum memanggil penyelidik terkait ekspose perkara tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masyarakat diminta bersabar. Lembaga Antikorupsi bakal membeberkan hasil temuannya dalam ajang balap mobil listrik itu.
 
Baca: Anies Baswedan Diminta Lebih Bagus Bikin Perencanaan Anggaran
 
"Apa pun nanti hasilnya apakah ada atau tidak ada indikasi korupsi pasti nanti akan (dikabarkan), kita harus fair, kalau tidak indikasi korupsi ya harus kita sampaikan," ujar Alex.
 
KPK memastikan penyelidikan rasuah dalam ajang balap Formula E tidak sembarangan. Kasus itu dibuka karena KPK mengantongi bukti.
 
"Seluruhnya didasarkan pada kecukupan bukti-bukti yang membuat terangnya suatu konstruksi peristiwa pidana korupsi," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Senin, 15 September 2021.
 
Ali menegaskan pihaknya sudah sesuai aturan membuka penyelidikan dugaan korupsi dalam ajang balap mobil listrik itu. KPK menegaskan penindakan kasus korupsi di Indonesia tidak akan pandang bulu.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif