Komnas HAM menyambangi rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. (Medcom.id/Candra Yuri)(
Komnas HAM menyambangi rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. (Medcom.id/Candra Yuri)(

Ini yang Dicari Komnas HAM di Rumah Dinas Ferdy Sambo

Candra Yuri Nuralam • 15 Agustus 2022 16:20
Jakarta: Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mencari bukti tambahan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo hari ini, 15 Agustus 2022. Komnas HAM bakal mencocokkan temuan foto dan CCTV terkait kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (J) secara langsung.
 
"Semua yang terkait dengan peristiwa kami cek satu per satu. Kita tidak tau bagiannya seperti apa, tetapi berdasarkan foto-foto, keterangan, info-info yang lain kami akan cek satu persatu. Termasuk jumlah tembakan, CCTV, semuanya," kata Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara di Kompleks Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin, 15 Agustus 2022.
 
Beka mengatakan pihaknya bakal mengecek ulang data yang didapatnya dari Polri di rumah dinas Sambo. Pengecekan untuk menguatkan bukti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami dari komnas akan mengecek di TKP. Apa saja yang dicek? Tentu saja terkait dengan data-data yang sudah kami peroleh dari soal balistik, otopsi jenazah, maupun dari konstruksi bangunan yang ada," tutur Beka.

Baca: Komnas HAM Mau Cek Bukti Upaya Perintangan di Rumah Dinas Sambo


Komnas HAM menyambangi rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, hari ini, 15 Agustus 2022. Komnas HAM mau melihat bukti upaya perintangan penyidikan di rumah dinas yang menjadi lokasi Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (J) merenggang nyawa.
 
"Kan salah satu isu yang penting obstruction of justice apakah di tempat itu terlihat obstruction of justice (peritangan penyidikan) untuk menguji," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam di Jakarta, Senin, 15 Agustus 2022.
 
Anam mengatakan pihaknya ditemani tim dokter kesehatan, balistik, dan siber Polri saat menyambangi rumah dinas Sambo itu. Komnas HAM berharap mendapatkan bukti baru terkait upaya perintangan ini. 
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif