Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Seorang Penyidik Polda Metro Diperiksa Terkait Pembunuhan Brigadir J

Siti Yona Hukmana • 11 Agustus 2022 11:21
Jakarta: Inspektorat Khusus (Itsus) Polri memeriksa seorang penyidik Polda Metro Jaya. Pemeriksaan dalam rangka menggali keterangan terkait dugaan menghilangkan barang bukti dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J
 
"Itsus agendanya pada hari ini melakukan pemeriksaan kepada satu orang penyidik Polda Metro Jaya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Kamis, 11 Agustus 2022. 
 
Dedi mengatakan pemeriksaan dimulai pukul 10.00 WIB. Kegiatan itu dilakukan di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Namun, Dedi belum mau mengungkap identitas penyidik Polda Metro Jaya tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Belum bisa dibuka, karena masih diperiksa dulu," ujar jenderal bintang dua itu. 
 
Sebelumnya, Itsus menetapkan 31 anggota Polri telah melanggar kode etik. Mereka diduga tidak profesional dan menghilangkan barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP), Duren Tiga, Jakarta Selatan, salah satunya CCTV. 
 

Baca: Irjen Sambo Diperiksa Perdana Sebagai Tersangka di Mako Brimob


Ke-31 anggota itu ialah dua orang dari satuan Bareskrim Polri, berpangkat perwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama). Kemudian, 21 personel Divisi Propam Polri. Terdiri dari tiga perwira tinggi (pati), delapan pamen, empat pama, empat bintara, dan dua tamtama.
 
Lalu, tujuh personel Polda Metro Jaya. Terdiri dari pamen empat personel dan pama tiga personel. 
 
Sebanyak 11 anggota dari 31 itu telah ditahan atau ditempatkan khusus. Tiga di antaranya yang merupakan pati ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 
 
Rincian ke-11 anggota itu ialah satu orang berpangkat bintang dua atau Irjen, dua orang bintang satu atau Brigjen, dua Kombes, tiga AKBP, dua Kompol, dan satu AKP. Sosok anggota yang berpangkat Irjen adalah Ferdy Sambo. 
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif