Tersangka kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet/MI/Pius Erlangga
Tersangka kasus berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet/MI/Pius Erlangga

Ratna Cuma Kembalikan Rp10 Juta ke Pemprov DKI

Nasional Kabar Ratna Dianiaya
Nur Azizah • 21 Desember 2018 19:47
Jakarta: Ratna Sarumpaet baru mencicil Rp10 juta ke Pemprov DKI. Uang itu merupakan anggaran yang digunakan untuk menghadiri The 11th Women Playrights International (WPI) Conference 2018 di Santiago, Chile.

"Sudah dikembalikan, tapi enggak penuh. Kan ada yang sudah dipakai untuk beli tiket, itu enggak balik. Cuma sisa Rp10 juta," kata Pelaksana tugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Asiantoro di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 21 Desember 2018.

Baca: Ratna Ditetapkan Sebagai Tersangka

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Asiantoro menyebut seluruh uang tersebut merupakan uang saku Ratna selama di Chile. Uang pengembalian dari Ratna yang gagal berangkat karena ditangkap polisi langsung diserahkan ke Biro Administrasi Keuangan Sekretaris Daerah (AKAS) DKI. Disparbud DKI Jakarta sempat menagih sisa uang sponsorship Ratna Sarumpaet. Ratna diberikan Rp70 juta secara tunai setelah mengajukan proposal ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca: Pemprov DKI Membekali Ratna Rp70 Juta

Uang Rp70 juta itu termasuk tiket pesawat pulang pergi Rp50.380.000. Ada pula uang harian Rp19.857.000 dan asuransi perjalanan Rp526.000.

Ratna batal terbang ke Chile lantaran ditangkap karena menyebarkan berita bohong soal penganiayaan dirinya. Dia ditangkap sesaat sebelum pesawat lepas landas.

Ratna dicekal ke luar negeri mulai Kamis, 4 Okotber 2018. Ratna masih mendekam di penjara.


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi