Ketua Umum PPP Romahurmuziy (kiri). Foto: Antara/Risyal Hidayat
Ketua Umum PPP Romahurmuziy (kiri). Foto: Antara/Risyal Hidayat

Romahurmuziy Ditangkap Bersama Pejabat Kemenag

Nasional OTT Romahurmuziy
Juven Martua Sitompul • 15 Maret 2019 15:31
Jakarta: Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) ditangkap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Romi ditangkap saat sedang melakukan transaksi rasuah.
 
Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Romi ditangkap bersama empat orang dari sejumlah unsur. Empat orang itu yakni pejabat Kementerian Agama (Kemenag), pejabat daerah, dan pihak swasta.
 
"Saat ini adalah lima orang diamankan di Jawa Timur, kemudian dibawa untuk proses klarifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Jawa Timur," kata Febri di Gedung KPK lama, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Febri tak menutup kemungkinan ada pihak lain yang ikut terlibat dalam praktik rasuah ini. "Nanti kalau ada perkembangan lebih lanjut selain lima orang itu, akan kami sampaikan," ujarnya
 
Selain kelima orang itu, tim juga menyita sejumlah uang dari lokasi penangkapan. Namun, Febri tak memerinci total uang yang diduga bagian dari suap atau fee itu.
 
"Ada uang yang kami amankan juga karena itu diduga bagian dari transaksi yang diindikasikan melibatkan penyelenggara negara tersebut," kata dia.
 
KPK menangkap tangan Romahurmuziy di Jawa Timur pagi tadi. Romi ditangkap karena diduga terlibat praktik kotor.
 
Romi dan keempat orang yang ditangkap, tengah menjalani pemeriksaan intensif di Polda Jawa Timur. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum kelimanya.
 

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif