Menko Polhukam Wiranto/ANT/Reno Esnir
Menko Polhukam Wiranto/ANT/Reno Esnir

Menko Polhukam Gelar Rapat Pengamanan Tahun Baru

Nasional kemenko polhukam
Dheri Agriesta • 27 Desember 2016 16:30
medcom.id, Jakarta: Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamana Wiranto memimpin rapat koordinasi pengamanan tahun baru 2017. Wiranto ingin mengetahui kesiapan lembaga terkait menyambut pergantian tahun.
 
Kepala Badan Reserse Kriminal Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengatakan, setiap kesatuan telah melakukan kegiatan pencegahan terhadap masalah yang akan dihadapi pada pergantian tahun. Pihak berwajib telah menyiapkan berbagai skenario mengatur lalu lintas, pengamanan tempat hiburan, pusat keramaian, dan tempat ibadah.
 
"Dalam hal ini pak Menko Polhukam ingin tahu sudah sampai sejauh mana kegiatan yang dipersiapkan," kata Ari Dono di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi memprioritaskan pengamanan di tempat umum seperti rumah ibadah, lokasi wisata, dan terminal. Polisi juga memprioritaskan pengaturan lalu lintas di daerah yang berpotensi mengalami penumpukan penumpang dan rawan kemacetan.
 
Dalam satu bulan, polisi khususnya Detasemen Khusus Antiteror 88, telah melakukan berbagai penangkapan terduga teroris di beberapa tempat. Mereka diduga akan melancarkan aksi pada pergantian tahun.
 
Ari meminta masyarakat aktif dalam pencegahan tindak pidana terorisme. Masyarakat harus sadar dengan lingkungannya sendiri.
 
"Ketika ada warga baru dan lain sebagainya harus ada aktivitas untuk ada tegur sapa. Dan juga pemberlakuan wajib lapor 1 x 24 jam oleh semua warga," ucap dia.
 
Rapat koordinasi yang dipimpin Wiranto dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komisaris Jenderal Suhardi Alius, Kabareskrim Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto, dan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar.
 
(OJE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif