Penyidik KPK Novel Baswedan. MI/Rommy Pujianto
Penyidik KPK Novel Baswedan. MI/Rommy Pujianto

Penglihatan Novel Baswedan Menurun

Nasional novel baswedan
Fachri Audhia Hafiez • 18 Mei 2020 17:15
Jakarta: Dampak yang ditimbulkan akibat penyiraman air keras yang menimpa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terus berlanjut. Penglihatan Novel kembali menurun.
 
"Dua bulan yang lalu kondisi mata kiri sudah sama sekali tidak bisa melihat dan sampai sekarang ini tidak ada hal yang bisa dilakukan. Upaya untuk bisa untuk menolong atau melihat kembali," kata Novel dalam diskusi virtual, Senin, 18 Mei 2020.
 
Mata kiri Novel telah dilakukan operasi agar bisa melihat dengan baik. Namun, penglihatan Novel hanya bertahan tak sampai dua tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan mata kanan tidak bisa melihat dengan jelas. Muncul bercak putih yang membuat pandangan tidak jelas.
 
"Kalau ada tulisan atau apapun saya tidak bisa melihatnya. Tapi tentunya saya berharap beberapa waktu ke depan semoga ada hal yang bisa dilakukan untuk membuat penglihatan menjadi semakin baik," ujar Novel.
 
Baca: Kuasa Hukum Novel Heran Polri Bantu Pelaku Penyiram Air Keras
 
Luka di mata Novel akibat disiram air keras oleh terdakwa Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette pada Selasa, 11 April 2017. Kedua penyerang didakwa melakukan penganiyaan berat kepada Novel secara bersama-sama dan direncanakan.
 
Ronny dan Rahmat didakwa melanggar Pasal 355 ayat (1) atau 353 ayat (2) atau 351 ayat (2) KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif