Ilustrasi. Pembacaan ikrar setia 391 anggota NII kembali ke NKRI. Istimewa
Ilustrasi. Pembacaan ikrar setia 391 anggota NII kembali ke NKRI. Istimewa

Cabut Baiat, 1.134 Anggota NII di Sumbar Ikrar Setia untuk NKRI

Nasional terorisme Teroris radikalisme Negara Islam Indonesia Sumatra Barat
Siti Yona Hukmana • 12 Mei 2022 16:17
Jakarta: Anggota kelompok teroris Negara Islam Indonesia (NII) di Sumatra Barat (Sumbar) yang mencabut baiat bertambah 225 orang per hari ini, 12 Mei 2022. Sebelumnya, ada 391 orang di Kabupaten Dharmasraya dan 518 orang di Kabupaten Tanah Datar yang mencabut baiat. 
 
"Seluruhnya yang sudah melakukan cabut baiat sejumlah 1.134," kata Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa dalam keterangan tertulis, Kamis, 12 Mei 2022. 
 
Teddy menghadiri langsung prosesi pencabutan baiat massal dan pengucapan sumpah setia jilid III kepada NKRI di Aula Kantor Bupati Lima puluh Kota, Kamis, 12 Mei 2022. Sebelumnya, dia memberikan tenggat waktu kepada anggota NII untuk mencabut baiat hingga Jumat, 20 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tenggang waktu yang saya berikan sampai 20 Mei, Alhamdulillah sebelum sampai 20 Mei seluruhnya telah cabut baiat," ujar jenderal bintang dua itu.
 
Baca: Pemerintah Dinilai Harus Tegas Cegah Ideologi Anti Pancasila
 
Teddy mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan anggota NII tersebut. Karena dengan kesadaran tinggi kembali menyatakan kesetiaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya seluruh anggota NII yang telah sadar tanpa dipaksa-paksa menyatakan setianya kepada NKRI," ucap Teddy. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif