Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Kasus Penipuan CPNS, Olivia Nathania Diperiksa Hari Ini

Nasional penipuan polisi nia daniaty kasus penggelapan CPNS Penipuan CPNS Polda Metro Jaya
Antara • 05 November 2021 06:03
Jakarta: Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap anak penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania (ON). Dia diusut dalam penyidikan kasus dugaan penipuan bermodus rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). 
 
"Besok (Jumat, 5 Oktober 2021) rencana saudari ON akan hadir. Kita lakukan pemeriksaan dan pelengkapan berkas perkara, termasuk penambahan pemeriksaan terhadap saudari ON  dan rekannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, di Jakarta, Kamis, 4 November 2021.
 
Yusri mengatakan Olivia Nathania sedianya dijadwalkan diperiksa pada Kamis, 4 November 2021, tetapi berhalangan hadir. Kepolisian menjadwalkan ulang pemeriksaan Olivia Nathania pada Jumat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah pemeriksaan rampung, penyidik segera menggelar perkara kasus penipuan CPNS ini. Polisi akan menentukan status Olivia Nathania.
 
Baca: Polisi: Ada Unsur Pidana di Kasus Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty
 
"Apakah ON ini bisa ditetapkan sebagai tersangka atau tidak," ujar Yusri.
 
Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya meningkatkan dugaan kasus penipuan dengan modus rekrutmen CPNS yang menjerat anak penyanyi lawas Nia Daniaty itu ke tahap penyidikan. Penyidik menemukan adanya unsur pidana dalam kasus itu. 
 
Olivia Nathania dan suaminya Rafly dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021 atas tuduhan penggelapan, penipuan, dan pemalsuan surat terhadap 225 orang. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp9,7 miliar.
 
Aduan ini tertuang dengan laporan bernomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 23 September 2021. Pasal yang digunakan pelapor, yakni Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 263 KUHP tentang penipuan dan/atau penggelapan dan/atau pemalsuan surat.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif