Jaksa Agung H.M. Prasetyo . (Foto: MI/Immanuel)
Jaksa Agung H.M. Prasetyo . (Foto: MI/Immanuel)

Kejagung Terus Telusuri Keberadaan Riza Chalid

Nasional pencatut nama presiden
Lukman Diah Sari • 18 Desember 2015 22:04
medcom.id, Jakarta: Pengusaha migas Riza Chalid, hingga kini masih belum tersentuh Kejaksaan Agung dalam kasus dugaan pemufakatan jahat permintaan saham PT Freeport Indonesia (PT FI). Kini, Kejagung sedang menyelidiki keberadaan bandar minyak itu untuk segera diperiksa.
 
"Kita melakukan penyelidikan tentang keberadaan Riza, dan nantinya kita akan panggil secara layak dan kita harapkan ia datang," ucap Jaksa Agung HM Prasetyo di gedung Badan Diklat Kejagung RI, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2015).
 
Prasetyo mengungkap, hingga kini jajaran jaksa belum mendapat informasi pasti dimana keberadaan dari mandor minyak itu. Dia mengaku, hanya mengetahui bahwa Riza sudah berada di luar negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tanya dia dimana. Kita belum dapat informasi yang jelas, hanya Pak Menkumham bilang bahwa sekarang Riza Chalid sudah pergi ke luar negeri, Bu Menlu pun mengirimkan informasi (Riza) ada di luar negeri. Kalau dimana jelasnya silakan anda tanya sendiri," beber mantan Jaksa Agung Muda Pidana Umum itu.
 
Jaksa Agung menegaskan, kini para jaksa juga tetap mencari informasi tambahan terkait Riza. Pasalnya, mencari orang itu, menurut dia bukan hal yang mudah.
 
"Kita tetap juga cari informasi lain, tapi namanya cari orang itu tidak mudah. Mungkin mukanya udah berubah, hidungnya sudah ditambah," ungkapnya.
 
Tapi, dia menegaskan, untuk bisa menghadirkan Riza agar bisa dimintai keterangan terkait kasus dugaan pemufakatan jahat itu. Korps Adhyaksa bakal tetap menggunakan cara yang sesuai, "Kita tetap akan menggunakan cara wajar sepatut dan wajar," tandasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif