Ilustrasi pengaturan skor. Medcom.id
Ilustrasi pengaturan skor. Medcom.id

Terduga Pelaku Pengaturan Skor Masih Diperiksa Intensif

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Juven Martua Sitompul • 28 Oktober 2019 17:44
Jakarta: Kepolisian membantah melepaskan sembilan orang terduga pelaku pengaturan skor laga Kalteng Putra melawan Persela Lamongan di Liga 1. Mereka masih diperiksa intensif di Polda Kalimantan Tengah.
 
“Iya masih dan saya tadi barusan koordinasi bersama dengan tim satgas masih melakukan pemeriksaaan kepada mereka,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawa saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun, sembilan terduga pelaku itu di antaranya Ikhsan Prasetya Jati (wasit), Muchlish (asisten wasit 1), Karnedi (asisten wasit 2), Dodi Setia P (wasit cadangan), Jerry Elly (inspektur wasit), Fani Adi Nugroho (komisi pertandingan), Khairul Fahmi (bendahara Kalteng Putra), Febri Agung (bendahara panpel), dan Hamzin (LO).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain petugas Polda Kalteng, menurut Hendra, tim dari Satgas Antimafia bola ikut memeriksa sembilan orang tersebut. Polisi masih mendalami ihwal dugaan praktik rasuah dalam pertandingan tersebut.
 
“Kami lakukan pendalaman karena kami masih punya waktu 1x24 jam karena pengamanan ini tadi malam jam 23.00 WIB,” kata dia.
 
Satgas Antimafia Bola menangkap sejumlah orang di Kalimantan Tengah. Diduga mereka yang diamankan terlibat pengaturan skor di Liga 1 dalam laga pertandingan antara Kalteng Putra melawan Persela Lamongan.
 
Tim Satgas masih enggan menjelaskan detail kasus tersebut, termasuk bukti yang disita dari penangkapan. Informasi resmi akan disampaikan dalam konferensi pers.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif