Agus Ingin PNS Terlibat Terorisme Dihukum Berat
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto - Medcom.id/Ilham Wibowo.
Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta aparat penegak hukum tegas terhadap pegawai negeri sipil (PNS) yang terlibat aksi terorisme. Hukuman berat mesti diberikan. 

"Kalau ada PNS yang terlibat ya harus ditindak, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan ini semuanya kita harus menerapkan yang sama pada siapapun juga," kata Agus di lobi Nusantara III Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 16 Mei 2018.

Politikus Partai Demokrat itu meminta polisi menelusuri lebih jauh dugaan keterlibatan Wikoyah, istri Budi Satriyo. Budi ditembak mati Densus 88 Anti Teror Polri di Sidoarjo, Jawa Timur. Dia merupakan penampung dana aksi teror. 


(Baca juga: Istri Terduga Teroris Pegawai Kanwil Kemenag Jatim)

Dari penelusuran, Wikoyah merupakan pegawai Kementerian Agama (Kemenag) di Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur. Jika bukti mencukupi, lanjut Agus, tinggal dilanjutkan pada proses penegakan hukum di pengadilan.

"Ancaman hukumannya tentunya juga cukup berat dan sangat berat karena memang ini merongrong daripada kewibawaan negara dan juga menguncangkan atau juga memberikan hal yang tidak baik terhadap negara ini tentunya harus diberikan hukuman yang berat," tukas Agus.

(Baca juga: Terduga Teroris di Sidoarjo Penampung Dana)
 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360