Saksi Kembalikan Uang Suap Kasus Bupati Cirebon

Juven Martua Sitompul 25 Oktober 2018 18:48 WIB
OTT Bupati Cirebon
Saksi Kembalikan Uang Suap Kasus Bupati Cirebon
Juru bicara KPK Febri Diansyah - MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima pengembalian uang dari salah satu saksi. Diduga uang berkaitan dengan kasus dugaan suap yang melibatkan Bupati Cirebon Sunjaya Purwandisastra.

"Dikembalikan oleh salah satu saksi tadi sore," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2018.

Febri tak menjelaskan detail total uang yang diterima Lembaga Antirasuah. Termasuk, identitas pihak yang mengembalikan uang tersebut.


"Jumlah nanti disampaikan saat konpers ya," ujar dia. 

Sunjaya terjaring OTT KPK pada Rabu, 24 Oktober 2018 malam. Dia ditangkap tim Satgas KPK bersama enam orang lainnya yang terdiri dari unsur pejabat Pemkab Cirebon dan pihak swasta.

Tak hanya menangkap para pelaku, petugas juga mengamankan uang lebih dari Rp1 miliar dan bukti transfer. Diduga, barang bukti itu berkaitan dengan praktik suap jual beli jabatan di Pemkab Cirebon.

Hingga kini, para pelaku yang ditangkap sudah berada di markas Lembaga Antirasuah. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum dari ketujuh orang tersebut.

(Baca juga: Harta Bupati Cirebon Membentang dari Bekasi ke Jakarta)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id