Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Partai NasDem Ikuti Pendidikan Antikorupsi di KPK

Candra Yuri Nuralam • 16 Agustus 2022 09:15
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar acara politik cerdas berintegritas untuk partai politik. Partai NasDem kini menjadi peserta dalam acara itu.
 
"Kegiatan akan dihadiri secara langsung oleh 63 pengurus DPP dan perwakilan DPW Partai NasDem," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang pencegahan KPK Ipi Maryati melalui keterangan tertulis, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron bakal menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut. Rencananya, acara itu digelar di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK sampai pukul 12.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara ini juga digelar secara daring. Kader Partai NasDem di daerah tetap bisa mengikuti acara itu dengan melihat siaran langsung di internet.
 
"Peserta akan menerima sejumlah materi pembekalan tentang penguatan integritas internal partai politik yang diberikan langsung oleh para pejabat di Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK," ujar Ipi.
 

Baca: KPK: Kebiasaan Hedon Awal Mula Korupsi


KPK bakal memberikan materi tentang penguatan integritas kepada para kader Partai NasDem. Lembaga Antikorupsi juga bakal mengajarkan pengaplikasian sistem integritas partai politik (SIPP) dan pembelajaran mandiri antikorupsi.
 
NasDem merupakan partai ke-13 yang sudah mengikuti kegiatan ini. Sebanyak 12 partai lain, yakni PAN, PBB, Demokrat, Gerindra, PDIP, Golkar, Hanura, Berkarya, PKS, PKB, Perindo, dan PPP.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif