Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Ditertibkan Kapolda, Aktivitas Akun YouTube Raimas Backbone Dihentikan

Zaenal Arifin • 01 November 2021 16:13
Jakarta: Aktivitas akun YouTube Raimas Backbone Official dihentikan Kapolres Metro Jakarta Timur (Jaktim) Kombes Erwin Kurniawan. Hal ini dilakukan berdasarkan arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran.
 
"Kita menghentikan akun (YouTube) Raimas Backbone untuk kita evaluasi. Jangan sampai seperti arahan Pak Kapolda menjadi liar," kata Erwin di Mapolrestro Jakarta Timur, Senin, 1 November 2021.
 
Akun YouTube Raimas Backbone sebelumnya dikelola Aipda Monang Parlindungan Ambarita. Akun itu sudah memiliki 1,4 juta subscriber.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ambarita dimutasi dari banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polrestro Jakarta Timur menjadi bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya. Evaluasi internal digelar Polres Jaktim.
 
Baca: Tim Jaguar dan Sejenisnya Ditiadakan, Gara-gara Sering Blunder?
 
Mutasi Ambarita diduga karena aksinya dalam sebuah video yang viral beberapa waktu lalu. Dia dengan sewenang-wenang memeriksa telepon seluler seorang warga.
 
"Sehingga kalau ada upaya-upaya yang inisiatif pribadi kemudian melanggar SOP (standar operasional prosedur), tentu prosedural itu sebagai pedoman setiap anggota untuk melakukan tindakan," ujar Erwin.
 
Erwin menuturkan setiap polisi memiliki SOP dalam menjalankan tugas yang harus dipatuhi. Hal ini meliputi personel yang bertugas mengamankan pelaku tindak pidana.
 
Polres Jaktim mendukung langkah Polda Metro Jaya mengevaluasi tim patroli, termasuk Raimas Backbone dan Rajawali. Tim tersebut ditertibkan dengan diberikan pembekalan tugas.
 
"Kami mendukung sepenuhnya dan pelatihan itu rencananya dilakukan terpusat di Polda Metro Jaya. Nanti teknisnya seperti apa kami menunggu," tutur Erwin.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif