Ilustrasi. Medcom.id/Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/Rizal

Polda Bali Pantau Keberadaan Geng Motor Asal Selandia Baru

Nasional geng motor aksi begal
Antara • 15 Desember 2019 09:57
Jakarta: Perwakilan Kepolisian Selandia Baru mendatangi Polda Bali, Jumat, 13 Desember 2019. Tujuannya, untuk membahas kejahatan geng motor Outlaw Motor Cycle Gangs (OMCGs) yang dikhawatirkan masuk dari Selandia Baru ke Bali.
 
"Apabila ada informasi terkait OMCGs, tentu petugas akan melanjutkan dengan memonitoring, dan bekerjasama dengan pihak imigrasi guna memantau jika ada OMCGs di Bali," kata Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose dalam dikutip dari Antara, Sabtu, 15 Desember 2019.
 
Golose meminta masyarakat yang menerima informasi terkait keberadaan OMCGs segera melapor ke Polda Bali. Pihak kepolisian akan melakukan monitoring dan menolak kedatangan anggota-anggota OMCGs di Pulau Dewata tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jenderal bintang dua ini menyambut baik kedatangan kepolisian Selandia Baru. Polda Bali siap bekerjasama, terutama dalam memberantas kejahatan transnasional bersama-sama.
 
Pada kesempatan itu, Golose sempat menunjukkan keberadaan museum penanggulangan terorisme Polda Bali kepada pihak kepolisian Selandia Baru. Menurutya, kunjungan ini mempererat hubungan antara kepolisian Selandia Baru dengan Polri, khususnya Polda Bali.
 
“Museum ini dibangun bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang perjuangan Satgas Antiteror dalam memerangi terorisme serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita harus tetap berjuang bersama melawan terorisme," kata dia.
 
Dalam menerima kunjungan ini, Golose didampingi Kasat Brimob Polda Bali Kombes Yopi Indra Prasetya Sepang, dan Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif