Narkoba. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Narkoba. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.

Nunung Pesan Sabu Berkedok Perhiasan

Nasional kasus narkoba nunung
Siti Yona Hukmana • 22 Juli 2019 12:28
Jakarta: Komedian Tri Retni Prayudati alias Nunung membeli narkoba jenis sabu dengan kedok transaksi perhiasan. Hal itu diakui Nunung saat diperiksa Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya.
 
Kepala Subdirektorat (Kasubdit) I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan modus ini disepakati Nunung dan kurir, Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu. Pengelabuan itu dilakukan ketika tetangga menanyakan kepentingan Hadi di rumah Nunung.
 
"Mereka sepakati bahwa tersangka Hadi ini selalu menyerahkan perhiasan. Jadi, seolah-olah ada jual beli perhiasan di situ dan itu pun diakui oleh keduanya dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP)," kata Calvijn saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 22 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, pengelabuan juga sempat dilakukan Hadi kepada polisi saat bertemu di depan rumah Nunung. Saat itu, polisi mengikuti Hadi sampai ke rumah Nunung.
 
"Saat penangkapan, Hadi mengaku awalnya menyerahkan perhiasan hasil pesanan Nunung, tetapi dengan ada interogasi yang mendalam dan penggeledahan pemeriksaan, ditemukan barbuk (barang bukti) narkotika 0,36 gram yang mereka tidak bisa pungkiri lagi," ungkap Calvijn.
 
Calvijn menyebut Nunung telah memesan narkoba jenis sabu kepada Hadi sebanyak 10 kali sejak Maret 2019. Pemesanan narkoba dilakukan melalui ponsel.
 
"Pesanan diantar oleh Hadi ke rumah Nunung dan dibayar kas," ucap Calvijn.
 
Saat ini, kata Calvijn, timnya sedang mendalami dan mengejar E, pemasok narkoba kepada Hadi. Calvijn mengaku telah mengantongi identitas pemasok barang haram itu.
 
Baca: Nunung Terancam 5 Tahun Penjara
 
"Tim sedang melakukan upaya di daerah Bogor, Jawa Barat. Semoga hasilnya baik. Nanti, perkembangan akan kita sampaikan," pungkas Calvijn.
 
Nunung dan suaminya July Jan Sambiran ditangkap polisi di kediamannya di Tebet Timur III, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Juli 2019, siang. Dari hasil penangkapan, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram.
 
Nunung sempat membuang barang bukti sabu sebarat 2 gram ke toilet. Pelawak yang namanya sempat melejit dari sinetronSi Doel Anak Sekolahan itu mengaku mengonsumsi sabu untuk menjaga stamina dalam bekerja.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif