Ilustrasi Polri. Medcom.id
Ilustrasi Polri. Medcom.id

Jenderal Idham Serahkan Tongkat Kepemimpinan ke Kapolri Listyo Sigit

Nasional polri presiden jokowi Calon Kapolri
Siti Yona Hukmana • 27 Januari 2021 14:21
Jakarta: Jenderal Idham Azis resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan kapolri kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar di Ruang Rapat Utama (Ruppatama) Polri, Jakarta Selatan, Rabu siang, 27 Januari 2021.
 
Proses serah terima jabatan ini ditandai dengan penyerahan Panji Tribrata dari Idham kepada Listyo. Dilanjutkan dengan penyerahan jabatan Ketua Umum Bhayangkari dari Fitri Idham Azis kepada Juliati Sigit Prabowo.
 
"Atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan selamat kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ibu Juliati Sigit Prabowo atas kepercayaan dan amanah dari Presiden (Joko Widodo) untuk memimpin Kepolisian Republik Indonesia," kata Idham saat memberikan sambutan dalam sertijab , Rabu, 27 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Listyo Sigit Resmi Dilantik Jokowi Sebagai Kapolri
 
Sementara itu, Sigit menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Idham Azis. Menurutnya, Idham telah memimpin Polri dengan baik. Listyo juga menyebut Idham menorehkan berbagai prestasi selama menjadi anggota Korps Bhayangkara dan Kapolri.
 
"Pada momentum bersejarah ini, saya atas nama jajaran Kepolisian Republik Indonesia, saya ucapkan terima kasih kepada Jenderal Idham Azis," ujar Listyo.
 
Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu pagi, 27 Januari 2021. Listyo Sigit juga menerima kenaikan pangkat dari bintang tiga atau komjen menjadi jenderal.
 
"Mengangkat Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Keputusan Presiden ini berlaku sejak mulai menjabat," ucap Sekretaris Militer Presiden membacakan Keputusan Presiden.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif