Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Dok. Istimewa
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Dok. Istimewa

Sahroni Bakal Dalami Polemik WanaArtha Life

Nasional Jiwasraya WanaArtha Life
Anggi Tondi Martaon • 29 Juni 2020 15:19
Jakarta: Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni bakal mendalami polemik yang tengah dihadapi nasabah Asuransi Jiwa Adisarana WanaArtha (WanaArtha Life). Rekening para nasabah WanaArtha Life diblokir Kejaksaan Agung karena diduga terkait kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).
 
"Kita nanti akan tanyain lagi lebih detail," kata Sahroni di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 29 Juni 2020.
 
Bendahara Umum DPP Partai NasDem itu mengaku belum bisa berkomentar banyak saat ini. Dia ingin mendengar penjelasan lebih lanjut dari Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Ali Mukartono, yang menangani kasus Jiwasraya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya akan tanyain dengan Jaksa Agung terkait ini," kata dia.
 
Polemik WanaArtha Life rencananya ditindaklanjuti melalui Panitia Kerja (Panja) Pengawasan Penegakan Hukum Jiwasraya. Panja akan menggelar rapat pada Kamis, 2 Juli 2020.
 
Baca: Keluh Kesah Nasabah WanaArtha Life karena Penyitaan Dana
 
Sebelumnya, pemegang polis WanaArtha Life menyampaikan protes keras terkait rekening efek dana nasabah yang diblokir setelah dikaitkan dengan kasus Jiwasraya. Upaya penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung (Kejagung) pun dianggap kelewat batas.
 
Perwakilan pemegang polis WanaArtha Life, Wahjudi, mengatakan bahwa pihak Kejagung dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tak bisa mengaitkan dana milik nasabah dengan dugaan keterkaitan WanaArtha Life di kasus Jiwasraya. Selama ini, kata dia, para pemegang polis sudah taat aturan dalam seluruh mekanisme investasi.
 
"Rekening efek pemegang polis dan rekening reksa dana disita, ini keanehan saya pertama kali terhadap Kejagung dan OJK setelah 26 tahun menjadi nasabah WanaArtha Life," kata Wahjudi saat dihubungi Medcom.id, Minggu, 28 Juni 2020.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif