Pakar hukum tindak pidana pencucian uang Yenti Ganarsih dalam diskusi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Foto: MI/Susanto.
Pakar hukum tindak pidana pencucian uang Yenti Ganarsih dalam diskusi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Foto: MI/Susanto.

Pansel Capim KPK Menemui Presiden

Nasional seleksi pimpinan kpk
Damar Iradat • 17 Juni 2019 08:56
Jakarta: Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel capim KPK) dijadwalkan menemui Presiden Joko Widodo hari ini. Pertemuan ini dilaksanakan tepat saat pendaftaran capim KPK dibuka.
 
"Betul, pukul 09.00 WIB (bertemu dengan Presiden Joko Widodo)," kata Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih saat dihubungi Medcom.id di Jakarta, Senin, 17 Juni 2019.
 
Kendati demikian, Yenti belum mau bicara banyak perihal pertemuan tersebut. Ia hanya mengatakan pertemuan kali ini adalah undangan dari Presiden Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pansel resmi membuka pendaftaran calon pimpinan KPK periode 2019-2023. Pendaftaran dibuka mulai 17 Juni hingga 4 Juli 2019.
 
Pansel KPK juga sudah menyusun persyaratan bagi mereka yang ingin mendaftar sebagai pimpinan Lembaga Antirasuah. Persyaratan diatur sesuai Pasal 29 UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.
 
Baca: Agus Rahardjo Dorong Tiga Pimpinan Maju Jilid V
 
Yenti berharap persyaratan yang dibutuhkan oleh Pansel KPK dapat dipenuhi oleh calon-calon komisioner KPK secara lengkap. Hal ini untuk mendapatkan calon-calon yang terbaik.
 
Pansel capim KPK resmi ditetapkan oleh Jokowi pada 17 Mei 2019. Penetapan itu melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 54/P Tahun 2019 Tentang Pembentukan Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Masa Jabatan Tahun 2019-2023.
 
Sejauh ini, Pansel juga sudah menemui sejumlah pimpinan lembaga negara untuk meminta masukan terkait capim KPK. Mereka sudah menemui pimpinan KPK, Jaksa Agung M Prasetyo, dan Kapolri Jendral Tito Karnavian.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif