Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto - Medcom.id/Dheri Agriesta.
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto - Medcom.id/Dheri Agriesta.

Wiranto: Kasus Kivlan Bukan Karangan

Nasional kasus makar
Dheri Agriesta • 12 Juni 2019 12:32
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menegaskan dalang pembunuhan empat tokoh nasional dan pimpinan lembaga survei yang menyeret nama Kivlan Zen bukan karangan. Dia menyebut ada empat saksi yang membeberkan peran dan perintah Kivlan.
 
"Ini pengakuan dari berita acara pemeriksaan, testimoni yang disumpah, bukan karangan kita," kata Wiranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.
 
Polisi telah membeberkan secara jelas rencana pembunuhan lima orang itu kemarin. Wiranto berharap penjelasan itu dapat menetralisasi spekulasi yang beredar di masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Paling tidak sudah menetralisasi bahwa 'ah ini Wiranto lebay, ini karangan pemerintah dan aparat keamanan untuk cari popularitas'," kata Wiranto.
 
(Baca juga:Polri: Kivlan Zen Beri Perintah Pembunuhan Empat Tokoh Nasional)
 
Wiranto sengaja tak merespons tudingan miring tersebut. Sebab, akhirnya, titik terang rencana pembunuhan itu terbuka lewat pengakuan para pelaku.
 
Ia meminta publik sabar menunggu pengungkapan lebih lanjut kasus ini. Polisi, kata dia, masih mendalami kasus yang menjerat Kivlan Zen itu.
 
Polisi akan menguji keterangan empat pelaku itu dengan pihak lain yang diduga terlibat. "Tapi paling tidak dengan empat kesaksian yang kemudian mengerucut pada figur yang satu, itu sangat boleh jadi itu semuanya kan benar adanya," jelas Wiranto.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif