Ilustrasi pemeriksaan saksi dan pengumpulan bukti. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi pemeriksaan saksi dan pengumpulan bukti. Medcom.id/M Rizal

Newsline

Temukan Masalah Seputar Covid-19 di Jakarta? Hubungi Hotline Ini

MetroTV • 21 Juli 2021 23:02
Jakarta: Polda Metro Jaya menyediakan layanan aduan (hotline) bagi masyarakat terkait permasalahan yang bersangkutan dengan penangangan covid-19. Layanan aduan ini berfungsi untuk menampung informasi atau laporan dari masyarakat.
 
Kaposko Hotline PPKM Darurat, AKBP Safii Nafsikin, menjelaskan bahwa layanan aduan ini dibentuk atas perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran.
 
“Mulai tanggal 10 juli 2021, Polda Metro Jaya telah membuka posko hotline bagi masyarakat yang ini melaporkan pelanggaran-pelanggaran selama PPKM Darurat atau ditengah pandemi covid-19 ini,” jelas Reporter Metro TV, Dhiandra Mugni, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Rabu, 21 juli 2021.
 
Masyarakat bisa menghubungi 081113110110 di telepon atau WhatsApp jika ingin melapor. Atau pun dengan mengisi formulir daring di https://bit.ly/LaporPakPol.

Masyarakat pun bisa melaporkan aduan seperti seperti kelangkaan tabung oksigen, kenaikan harga obat dan vitamin, serta berita hoaks dan provokatif yang berkaitan dengan covid-19. Masyarakat juga bisa melaporkan kejadian lain seperti pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di tengah masyarakat.
 
Setelah masyarakat mengisi formulir yang disediakan, Polda Metro Jaya akan menganalisis terlebih dahulu kasusnya sebelum diberi tindak lanjut yang tepat. Apabila laporan tersebut memerlukan tindakan dengan cepat, maka Polda Metro Jaya akan menyampaikan ke Polres.
 
Namun, laporan tersebut langsung diprose jika situasi mendesak. Polda Metro Jaya akan meneruskan laporan tersebut ke divisi yang bertanggung jawab untuk menindaklanjuti kasus tersebut.
 
Selain mendata laporan dari masyarakat. Polda Metro Jaya juga mendata seluruh informasi terkait tabung oksigen serta produsen dan distributor obat. Mereka terus memantau ketersedian alat kesehatan tersebut untuk diinformasikan kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
“Jadi, ketika masyarakat melaporkan kami sudah memiliki data base. Sehingga, kami bisa menginformasikan dengan segera ke masyarakat,” kata AKBP Safii Nafsikin. (Aulya Syifa)
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(SUR)


TERKAIT

BERITA LAINNYA

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan