Ilustrasi korupsi- Medcom.id
Ilustrasi korupsi- Medcom.id

Bupati Purbalingga Diduga Terlibat Suap Proyek Pembangunan

Nasional kasus korupsi
Juven Martua Sitompul • 05 Juni 2018 00:42
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Bupati Purbalingga Tasdi. Diduga, Tasdi terjaring operasi tangkap tangan (OTT) karena terlibat suap proyek pembangunan di lingkungan Pemkab Purbalingga, Jawa Tengah.
 
"Proyek pembangunan yang saya dapat informasinya, secara lebih rinci tentu saya belum bisa sampaikan ya, proyek pembangunan apa, tahun anggaran berapa," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.
 
Selain Politikus PDI Perjuangan itu, tim penindakan juga turut menyita sejumlah uang. Sayangnya, Febri belum bisa merinci total uang yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi indikasinya penerimaan uang itu bagian dari komitmen fee yang sudah dibicarakan sebelumnya," jelas Febri.
 
Tak hanya itu, bersama dengan Tasdi tim KPK juga menangkap tiga orang lainnya. Ketiga orang yang ikut diciduk itu antara lain seorang pihak swasta, seorang pejabat Unit Lelang Pengadaan (ULP), dan seorang ajudan.
 
"Empat orang kita amankan, sekarang sudah bersama tim," pungkas Febri.
 
Saat ini, keempatnya masih berada di Purbalingga untuk menjalani pemeriksaan awal. Kemungkinan, mereka yang diamankan akan dibawa ke markas Antikorupsi untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum terhadap empat orang tersebut.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif