Kunjungan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beserta Gubernur Lampung dan Maluku ke KPK. (Foto: Medcom.id/Juven Martua Sitompul)
Kunjungan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beserta Gubernur Lampung dan Maluku ke KPK. (Foto: Medcom.id/Juven Martua Sitompul)

Gubernur Maluku dan Lampung Minta Wejangan KPK

Nasional kpk pelantikan gubernur
Juven Martua Sitompul • 12 Juni 2019 13:23
Jakarta: Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan sejumlah kepala daerah yang baru dilantik menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan mereka untuk berdialog dengan pimpinan KPK terkait strategi pencegahan korupsi.
 
"Seperti biasa setelah dilantik kan kita ajak ke KPK untuk berdiskusi dan berdialog yang berkaitan strategi pencegahan korupsi dan hal-hal yang ada masukan dari ketua yang KPK," kata Tjahjo di gedung KPK, Jakarta, Rabu, 13 Juni 2019.
 
Ini bukan kali pertama politikus PDI Perjuangan itu membawa kepala daerah terpilih untuk sowan ke Agus Rahardjo cs. Dialog ini getol dilakukan Tjahjo sebagai upaya mencegah praktik korupsi yang melibatkan kepala daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Presiden Lantik Gubernur Lampung
 
"(Kunjungan ini dilakukan) agar ada satu pandangan, satu visi untuk pencegahan masalah korupsi," pungkasnya.
 
Kepala daerah yang 'digiring' Tjahjo ke KPK yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim. Kemudian, Gubernur Maluku Murad Ismail bersama wakilnya Barnabas Orno.
 
Terakhir, Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba beserta wakilnya Al Yasin Ali. Para kepala daerah ini akan menerima petuah dari pimpinan KPK.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif