Kapolri Jenderal Idham Azis menerima mandat kepemimpinan dari Kapolri sebelumnya Tito Karnavian. Foto: ANT/Asprilla Dwi Adha
Kapolri Jenderal Idham Azis menerima mandat kepemimpinan dari Kapolri sebelumnya Tito Karnavian. Foto: ANT/Asprilla Dwi Adha

Idham Azis Siap 'Wakafkan' Diri buat Polri

Nasional polri kapolri
Juven Martua Sitompul • 06 November 2019 14:41
Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis resmi menerima mandat kepemimpinan dari Jenderal (Purn) Tito Karnavian. Idham menegaskan siap menyerahkan jiwa dan raga buat institusi Polri.
 
“Amanah ini merupakan tanggung jawab dan saya akan wakafkan diri saya selama 14 bulan ke depan memberikan pengabdian terbaik kepada institusi Polri,” kata Idham dalam acara penyerahan Panji Tribrata di Mako Brimob, Depok, Rabu, 6 November 2019.
 
Mantan Kabareskrim ini menambahkan siap melanjutkan program-program Tito. Polri di bawah kepemimpinan Idham bakal terus membangun sinergi baik dengan TNI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya mohon doa restu semoga amanah ini bisa diemban dengan baik dan saya sadar betul tanpa bantuan bapak ibu tidak mungkin polisi berjalan sendiri,” kata dia.
 
Idham memastikan siap membantukinerja Tito sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Polri bakal memberi pengamanan kepada Tito 1x24 jam.
 
“Institusi Polri akan mem-back up bapak sepenuhnya. Akan memberikan pengamanan di mana pun bapak berada buat kita sama-sama membawa NKRI ini aman tenteram,” tutur dia.
 
Idham menerima mandat kepemimpinan dari Kapolri sebelumnya Tito Karnavian, Rabu, 6 November 2019. Idham menjadi Kapolri menggantikan Tito yang ditunjuk sebagai Mendagri di pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif