NEWSTICKER
Chandra Hamzah (kiri) akan segera menyiapkan berkas hukum terkait pemecatan Helmy sebagai Direktur Utama TVRI. Foto: Medcom.id/Cindy.
Chandra Hamzah (kiri) akan segera menyiapkan berkas hukum terkait pemecatan Helmy sebagai Direktur Utama TVRI. Foto: Medcom.id/Cindy.

Chandra Hamzah Akan Dampingi Helmy Yahya

Nasional tvri
Sri Yanti Nainggolan • 18 Januari 2020 02:03
Jakarta: Mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah siap mendampingi Helmy Yahya sebagai penasehat hukum terkait pemecatan Helmy sebagai Direktur Utama TVRI. Ia akan segera menyiapkan berkas hukum.
 
"Beliau telah menunjuk kami untuk segera melakukan persiapan, disuruh mempelajari untuk segera memberikan saran kepada Pak Helmi (terhadap) langkah-langkah hukum apa yang paling pas yang bisa dilakukan," ujar Chandrasaat dikonfirmasi, Jumat, 17 Januari 2020.
 
Chandramenyanggupi dan akan cepat memberikan tanggapan, termasuk langkah hukum terkait hal tersebut. Menurut dia,sebenarnya masalah tersebut bisa diselesaikan tanpa harus ada pemecatan. Namun, justru sebaliknya yang terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keluar surat ini tanpa ada pembicaraan, tanpa ada apa-apa. Memang aturannya tidak ada ya, tapi ya harusnya praktiknya ada hearing segala macam," tambah dia.
 
Chandra juga memuji Helmy yang disebut banyak melakukan perubahan dalam tubuh TVRI. Salah satunya membuat TVRI mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam dua tahun menjabat.
 
"Helmy bisa membuat TVRI menjadi WTP. Bukan hal mudah," ungkap Chandra.
 
Sebelumnya, Dewas TVRI menonaktifkan Dirut TVRI Helmy Yahya lewat Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019 pada Rabu, 4 Desember 2019. Direktur Teknik TVRI Supriyono ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama TVRI.
 
Menanggapi surat keputusan tersebut, Helmy Yahya juga mengirimkan surat kepada Dewan Pengawas TVRI dan menyatakan dirinya masih Direktur Utama TVRI yang sah untuk periode 2017-2022 dan akan tetap menjalankan tugas.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif