Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Istimewa
Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Istimewa

Anggota Bekerja Tak Sesuai SOP, Kapolda Metro: Saya Blender Kepalanya

Nasional polri polisi hak asasi manusia Penegakan Hukum Polri Tak Antikritik
Kautsar Widya Prabowo • 31 Oktober 2021 01:31
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran menegaskan anggotanya agar bertugas sesuai standar operasional prosedur (SOP). Ia tidak segan menindak tegas jajarannya yang menyeleweng.
 
"Pak Kapolri sudah memerintahkan kalau tidak mau memotong ekornya yang busuk kepalanya saya potong. Kalau saya, saya tambahkan, saya blender kepalanya sekalian yang busuk itu," tegas Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 Oktober 2021.
 
Fadil juga meminta pimpinan kesatuan dapat membina bawahannya secara disiplin. Ia tidak ingin ada pimpinan yang lepas tangan terhadap kinerja bawahannya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau salah anggota ya salah kamu (pimpinan kesatuan) berarti kamu tidak lakukan pembinaan yang memadai. Makanya kita harus tegak lurus dengan yang diarahkan pimpinan dan apa yang dimau masyarakat," jelasnya.
 
Baca: Kapolda: Tidak Boleh Ada Penindasan Antarmanusia
 
Selain itu, Fadil tidak mau ada tim khusus di polres yang terbentuk tanpa sepengetahuannya. Pihaknya bakal membentuk tim khsusus yang dibekali berbagai keahlian. 
 
"Kita latih dan peralatannya sudah kita tentukan SOP, sudah kita buat, kita enggak takut lagi dia aneh-aneh di lapangan. Dia sudah mengerti tentang hak asasi manusia (HAM), dia sudah mengerti tentang perspektif komunikasi, kejahatan, dan bagaiamana dia mengecek identitas. Kalau ketemu orang mabuk bagaimana," jelasnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif