Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari/Medcom.id/Pythag Kurniati
Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari/Medcom.id/Pythag Kurniati

Wabah Covid-19 Tak Surutkan Penyelundupan Narkoba

Nasional narkoba penyelundupan narkotika
Zaenal Arifin • 31 Maret 2020 15:08
Jakarta: Wabah virus korona (covid-19) tidak menyurutkan penyelundupan narkoba. Terbukti dengan adanya penangkapan sindikat narkoba di Surabaya, Jawa Timur, dan Riau.
 
"Ini menandakan bahwa dalam situasi apa pun, sindikat narkoba tidak peduli. Mereka tetap melakukan seluruh upaya penyelundupan," kata Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 31 Maret 2020.
 
Baca:1,3 Ton Ganja Dimusnahkan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arman membeberkan soal penyelundupan. Dia menduga para sindikat itu memanfaatkan pandemi korona dan kebijakan social distancing.
 
"Kemungkinan memanfaatkan situasi sekarang ini, di mana mungkin mereka berpikir bawah petugas agak sedikit lengah," kata dia.
 
Arman memastikan pihaknya tetap bekerja di tengah pandemi. BNN terus memantau dan mengantisipasi peredaran narkotika di Tanah Air.
 
Menurut dia, dalam situasi seperti saat ini, pola sindikat narkotika tidak berubah. Perbedaan hanya dalam penggunaan alat transportasi untuk penyelundupan.
 
"Karena transportasi publik sekarang ini agak berkurang, kita melihat mereka menggunakan transportasi sendiri, baik di laut maupun di darat," kata Arman.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif