Eks pegawai pamit usai dipecat dari KPK. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Eks pegawai pamit usai dipecat dari KPK. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

44 Eks Pegawai KPK Bersedia Jadi ASN Polri

Siti Yona Hukmana • 06 Desember 2021 14:19
Jakarta: Sebanyak 44 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersedia menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. Kepastian itu diketahui dari sosialisasi Peraturan Polri (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Khusus dari 57 Eks Pegawai KPK Menjadi Pegawai ASN di Lingkungan Polri. 
 
"Hasil sosialisasi, yang mengisi surat perjanjian dan menyatakan bersedia menjadi ASN Polri sebanyak 44 orang," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Senin, 6 Desember 2021. 
 
Menurut dia, delapan eks pegawai KPK tidak bersedia menjadi ASN Polri. Selain itu, empat orang masih ditunggu konfirmasinya sampai Selasa pagi, 7 Desember 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Novel Baswedan Cs Segera Jadi ASN Polri
 
Ramadhan tidak memerinci nama-nama yang bersedia dan tidak bersedia menjadi ASN Polri. Dia berjanji Polri segera mengumumkannya. 
 
Sejatinya ada 57 eks pegawai KPK direkrut menjadi ASN Polri. Namun, mantan Kepala Bagian Pelayanan Kepegawaian Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPK Nanang Priyono, meninggal dunia. 
 
Sisa 56 mantan pegawai KPK lalu ditawarkan bergabung ke Korps Bhayangkara. Sebanyak 54 orang menghadiri sosialisasi, sedangkan dua orang tidak hadir dengan alasan menikah dan tengah di luar kota. 
 
Sosialisasi pengangkatan, orientasi, dan pelatihan pegawai negeri sipil (PNS) 2021 itu dilakukan di Lantai 3 Ruang Serbaguna Djen Suryopranoto, Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri, Jakarta Selatan. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB itu dihadiri sejumlah pejabat Polri di bidang sumber daya manusia (SDM). 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif