Gedung Merah Putih KPK. Foto: MI
Gedung Merah Putih KPK. Foto: MI

Siasat KPK untuk Enyahkan Korupsi dari Indonesia

Nasional kpk kasus korupsi antikorupsi
Candra Yuri Nuralam • 17 Desember 2020 00:39
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempunyai strategi baru dalam menanamkan sikap antikorupsi di Indonesia. KPK bakal memperkuat sinergi antarlembaga untuk menghapus sikap koruptif pejabat negara.
 
"KPK ingin memperkuat komitmen dan kerja sama antara pemangku kepentingan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi," kata Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Desember 2020.
 
Firli juga akan memperkuat partisipasi masyarakat untuk memantau kinerja pejabat negara. Dengan banyaknya pemantauan itu, korupsi diyakini bisa semakin minim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kelakar Hingga Pesan Khusus Jokowi di Peringatan Hakordia
 
Menurut Firli, peran masyarakat penting dalam penanganan korupsi antarlembaga. Untuk itu, edukasi tentang pencegahan korupsi kepada masyarakat amat penting.
 
"Sehingga dapat meningkatkan pemahaman termasuk dalam gerakan-gerakan pencegahan korupsi," ujar Firli.
 
Strategi ini bagian dari pencegahan korupsi dari KPK. Firli yakin strategi rancangannya mujarab untuk menghapuskan sikap koruptif di kalangan pejabat dan masyarakat.
 
"Sehingga diharapkan budaya antikorupsi akan tumbuh kembang di seluruh elemen masyarakat dan segenap anak bangsa," tutur Firli.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif