Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid/Medcom.id/Ilham
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid/Medcom.id/Ilham

Pengungkapan Teror KPK Diharapkan tak Sarat Kepentingan

Nasional Teror Bom untuk Pimpinan KPK
Ilham Pratama Putra • 13 Januari 2019 15:19
Jakarta: Penegak harus serius membongkar teror terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aktor intelektual harus diungkap meski prosesnya kadang berlarut-larut.

"Sekalipun orang akan mengatakan lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, tapi jangan yang ditangkap hanya kambing hitamnya saja untuk keperluan April 2019 (pemilu),' kata Wakil Ketua DPR Hidayat Nur Wahid di DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Januari 2019.

Baca: KPK Siap Bantu Polisi Ungkap Teror Bom

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Bukan rahasia kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan tak kunjung terang nyaris dua tahun. Teror kembali terjadi kepada pimpinan KPK, Agus Rahardjo dan Laode M. Syarief. Bom molotov dan rakitan ditemukan di kediaman keduanya. Penegakan hukum, terang Hidayat, merupakan pembuktian hukum di Indonesia berjalan maksimal. Segala kasus bisa dituntaskan dan pemberantas korupsi dapat bekerja aman.

Baca: Rumah Pimpinan KPK Dijaga Lebih dari Lima Polisi

Penuntasan kasus diharapkan dapat menghilangkan teror di masyarakat. Polri seharusnya bekerja sesuai tugas. Ia tak mau aparat hanya mencari aman jelang Pemilu Serentak.

"Kemudian dua teror terhadap Pimpinan KPK tidak juga dituntaskan oleh polisi, saya pikir Ini akan memberi ruang bagi siapa pun yang meneror KPK, nanti meneror KPK lagi. Kita menegaskan KPK harus diselamatkan dari teror semacam ini," beber politikus PKS itu.


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi