Rizieq Shihab. Foto: Medcom.id/Candra
Rizieq Shihab. Foto: Medcom.id/Candra

Rizieq Ajak Masyarakat ke Pernikahan Anaknya Melalui YouTube

Nasional polri praperadilan protokol kesehatan Muhammad Rizieq Shihab
Candra Yuri Nuralam • 05 Januari 2021 16:36
Jakarta: Polisi membantah mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab mengundang sedikit orang saat pernikahan anaknya. Sebab, Rizieq mengundang banyak massa melalui video YouTube.
 
"Melalui channel YouTube Front TV," kata salah satu tim Kuasa Hukum Polda Metro Jaya saat membacakan jawaban pemohon dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 5 Januari 2020.
 
Undangan pernikahan itu disematkan Rizieq dalam salah satu video ceramah di akun YouTube Front TV. Polisi menilai ucapan Rizieq di YouTube itu sebagai undangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas undangan itu banyak masyarakat yang datang ke pernikahan anak Rizieq. Bahkan, beberapa di antaranya melanggar protokol kesehatan.
 
Baca: Jika Praperadilan Ditolak, Rizieq Diminta Tak Kecewa
 
"Terjadi kerumunan masyarakat melanggar protokol kesehatan yang melampaui batas, tidak jaga jarak, dan tidak pakai masker," kata kuasa hukum.
 
Polisi tidak percaya Rizieq hanya mengundang sedikit orang. Pasalnya, saat pernikahan ada tenda yang besar, beberapa tukang dagang, dan tempat parkir yang disiapkan.
 
Sebelumnya, kuasa hukum Habib Rizieq, Muhammad Kamil Pasha menyebut pernikahan anak Rizieq hanya mengundang 17 orang. Massa yang datang bergerombol diklaim merindukan Rizieq.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif