?Kenaikan harga tersebut dipengaruhi tingginya daya beli warga jelang lebaran. Metro TV
?Kenaikan harga tersebut dipengaruhi tingginya daya beli warga jelang lebaran. Metro TV

Headline News

Harga Ayam di Sumenenp Kembali Naik Saat H-5 Jelang Lebaran

Nasional Harga Sembako daging ayam Jawa Timur
MetroTV • 27 April 2022 15:10
Sumenep: Harga daging ayam naik di sejumlah pasar di kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada H-5 Idulfitri 2022. Kenaikan harga tersebut dipengaruhi tingginya daya beli warga jelang lebaran.
 
Harga daging ayam di pasar Anom di kabupaten Sumenep secara bertahap merangkak naik. Harga daging ayam yang sebelumnya Rp35 ribu sempat naik menjadi Rp40 ribu, kini kembali naik dengan harga Rp45 ribu per kilogram.
 
“Sementara itu, untuk daging ayam kampung naik dari harga Rp80 ribu menjadi Rp100 per kilogram,” ujar presenter Metro TV, Eva Wondo, dalam tayangan Headline News di Metro TV, Rabu, 27 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu seorang pedagang, Suhares, menyebut daya beli warga semakin tinggi menjelang lebaran. Hal ini diakui Sulastri, pembeli mengaku membeli ayam dalam jumlah sedikit karena harus menghemat untuk kebutuhan lainnya.
 
Peran pemerintah untuk mengembalikan harga sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Warga berharap kenaikan ini adalah yang terakhir karena daging ayam merupakan alternatif di saat harga daging sapi yang juga mahal. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif