Polisi melaksanakan ganjil genap di gerbang tol Pasteur Kota Bandung
Polisi melaksanakan ganjil genap di gerbang tol Pasteur Kota Bandung

Ganjil-Genap Masuk Kota Bandung Masih Berlaku

P Aditya Prakasa • 19 Maret 2022 10:59
Bandung: Kebijakan ganjil genap (Gage) di Kota Bandung masih tetap berlaku di lima pintu gerbang tol masuk Kota Bandung. Hal itu sesuai dengan surat Inmendagri Nomor 12 Tahun 2022 tentang penanganan dan pencegahan covid-19.
 
Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung, Kombes Ariek Indra Sentanu mengatakan, pemberlakuan ganjil-genap setiap akhir pekan belum berubah. Ganjil-genap dilakukan di pintu tol Pasirkoja, Buahbatu, Pasteur, Kopo, dan Moch Toha.
 
Sementara lokasi yang dipastikan menjadi tempat kerumunan masyarakat, yaitu Jalan Dipatiukur, Jalan Lengkong, dan Jalan Asia Afrika. Penutupan dilakukan hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 18.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Bandung telah mengumumkan bahwa pemberlakukan Gage telah selesai. Namun menurut kepolisian belum ada perubahan dan masih diberlakukan Ganjil-Genap.
 
Baca: Ganjil Genap Kota Bogor Ditiadakan Sementara
 
"Memang sampai saat ini status PPKM Kota Bandung masih di level 3, sehingga Satlantas Polrestabes Bandung tetap melaksanakan sesuai dengan instruksi pimpinan melaksanakan ganjil-genap di lima tempat yang ada di wilayah kota Bandung termasuk tiga lokasi kerumunan yang biasa digunakan masyarakat untuk menghabiskan waktu di kota Bandung itu kita laksanakan penutupan jalan," ucap Ariek di pintu tol Pasteur, Kota Bandung, Sabtu 19 Maret 2022.
 
Ariek mengatakan, Kota Bandung hingga saat ini masih berstatus PPKM level 3. Pemberlakukan tersebut dilakukan hingga level PPKM turun dan setelah rapat koordinasi dengan pemerintah Kota Bandung.
 
"Kita melihat dari status selama Kota Bandung masih level 3 kita terus melaksanakan ganjil genap, untuk pemberhentian status nanti dalam arti ganjil genap kita akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh instansi," ucap dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif