Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Polres Cilegon Kerahkan Penembak Jitu Antisipasi Kejahatan di Pelabuhan Merak

Nasional Mudik Lebaran kriminalitas jalanan Pelabuhan Mudik Lebaran 2022
Hendrik Simorangkir • 24 April 2022 23:36
Tangerang: Pasukan penembak runduk atau sniper bakal disebar di dalam Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Pasukan sniper itu akan disebar guna mengantisipasi tindak kejahatan dan gangguan keamanan selama arus mudik Lebaran.
 
"Kami sudah minta untuk diturunkan tim sniper ke Polda Banten, untuk memantau antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Minggu, 24 April 2022.
 
Menurut Sigit, kepadatan pemudik dikhawatirkan bisa menjadi rawan terjadinya tindak kejahatan di dalam maupun luar Pelabuhan Merak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Permintaan itu sangat penting lantaran antisipasi sangat diperlukan daripada menunggu harus menunggu ada kejadian terlebih dahulu," katanya.
 
Baca: Polda Sumbar Sebar Penembak Jitu di Jalur Mudik Rawan Kejahatan
 
Selain itu, Sigit menjelaskan, pihaknya pun antisipasi kejahatan jalanan di seluruh jalur mudik dan wisata. Tujuannya, kata Sigit, masyarakat yang berlibur dan pulang kampung, bisa merasa nyaman.
 
"Ketika lonjakan itu naik, kemungkinan kejahatan pun bisa muncul. Itulah yang kami antisipasi," jelasnya.
 
Sigit menambahkan, pihaknya telah menerjunkan personel di berbagai titik yang dianggap rawan selama arus mudik dan balik berlangsung.
 
"Kami terjunkan tim Jawara Polres Cilegon yang melakukan patroli secara preventif, satu pleton jumlahnya. Gabungan reserse kriminal dan intel Polres Cilegon dan didukung oleh Polda Banten, melakukan kegiatan berupa pengamanan tertutup," jelasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif