Suasana di halaman Gedung Kasuari. FOTO: mustholih
Suasana di halaman Gedung Kasuari. FOTO: mustholih

Tim Forensik Polda Jateng Selidiki Penyebab Kebakaran RSUP dr Kariadi

Mustholih • 30 Desember 2021 22:53
Semarang: Gedung Kasuari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi, Semarang, mengalami kebakaran pada pukul 18.15 WIB. Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar, mengatakan sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran dan 4 unit water canon dikerahkan untuk menjinakkan api yang membakar ruang MRI Instalasi Onkologi RSUP dr Kariadi.
 
"Tadi penanganan awal melibatkan 20 unit damkar. 16 dari Dinas Damkar Kota Semarang dan 4 water canon dari kepolisian. Yang terbakar ruangan tunggal. satu lantai ruang MRI. kami pastikan sumber api dari ruangan itu," kata Irwan dalam wawancara di Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 30 Desember 2021.
 
Baca: Ganjar Pranowo Pastikan Nihil Korban Jiwa Kebakaran RSUP Kariadi Semarang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anwar menegaskan belum bisa memastikan penyebab kebakaran di ruang MRI Instalasi Kasuari. Dia mengatakan Tim Forensik Polda Jawa Tengah akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait sumber api.
 
"Nanti Tim Forensik dari Polda Jawa Tengah akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait sumber api dan kami akan infokan penyebab kebakaran ini," jelas Anwar.
 
Dalam upaya memadamkan api, Anwar mengungkap tidak menemukan kendala yang berarti. "Tadi kebetulan kami masih ada di kantor dalam keadaan kerja, kami masih standby, apalagi dalam masa operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru. Jadi semua anggota masih standby, semua sumber daya segera kami kerahkan ke sini," ungkap Anwar.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif