Ilustrasi--Sejumlah rumah di Jorong Aek Napal Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat terendam air akibat meluapnya Sungai di daerah itu, Sabtu 18 Desember 2021. (ANTARA)
Ilustrasi--Sejumlah rumah di Jorong Aek Napal Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat terendam air akibat meluapnya Sungai di daerah itu, Sabtu 18 Desember 2021. (ANTARA)

Warga Rahul Pesisir Selatan Kesulitan Air Bersih Pascabanjir

Nasional banjir bencana alam Bencana Banjir Krisis Air Bersih
Media Indonesia.com • 19 Desember 2021 21:13
Pesisir Selatan: Warga di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, mengalami kesulitan air bersih, seiring matinya air PDAM setempat, pascabanjir di kawasan itu.
 
Kasi Pelayanan Kecamatan Rahul Miftahudin mengungkapkan, kondisi ini diketahui sejak Sabtu pagi, 18 Desember 2021. Jaringan air PDAM diperkirakan rusak akibat diterjang banjir.
 
"Saat ini, terpaksa warga menggunakan air sumur dan sungai untuk bersih-bersih. Kondisinya masih berlumpur karena siap (terendam) banjir," ungkapnya, Minggu, 19 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wilayah setempat direndam banjir, sejak Jumat sore, 17 Desember 2021. Banjir dipicu hujan yang terjadi sejak Kamis malam.
 
Baca juga: Warga DIY Diminta Aktif Awasi Pendatang
 
Jaringan yang rusak dilaporkan berada di kawasan Nagari Kampung Tengah Tapan. Selain itu, tanggul sungai setempat juga rusak sepanjang 100 meter.
 
"Sumber air PDAM tersebut memang dari Kampung Tengah. Diperkirakan tersumbat," terangnya.
 
Ia melanjutkan untuk menindaklanjuti kondisi itu, pihaknya sudah melaporkan hal tersebut kepada petugas PDAM setempat. Menurutnya, kondisi itu akan segera ditangani, namun masih menunggu arahan dari atasan.
 
"Petugasnya mengatakan segera dilaporkan ke pimpinannya. Hari ini kalau memang bisa diperbaiki, akan segera diperbaiki," tutup dia.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif